10 Cara Mengirim Email Masa Depan

  Email

Future Email

Pernahkah Anda mengirim email kepada diri sendiri yang akan tiba di mailbox Anda beberapa tahun kemudian?

Banyak orang yang suka mengirim email masa depan ini, yaitu email yang ditulis di masa sekarang dan disimpan untuk dikirimkan secara otomatis ke alamat tujuan pada masa depan (misalnya, 1 hari atau 2 bulan atau 10 tahun kemudian). Email ini dapat dikirimkan kepada diri sendiri atau orang lain dengan isi yang bermacam-macam.

Di internet banyak situs yang memberikan jasa pengiriman email masa depan secara gratis dengan rentang waktu: beberapa jam sampai dengan 100 tahun kemudian.

 

    Jasa pengiriman email masa depan dapat dimanfaatkan untuk:
  • Mengingatkan Anda daftar tujuan yang ingin dicapai di masa mendatang.
  • Mengingatkan Anda perayaan hari-hari atau kegiatan penting yang perlu dilakukan pada masa mendatang.
  • Atau hanya sekedar bercerita tentang hobi, peristiwa yang dialami dan keadaan Anda sekarang untuk diri Anda di masa depan.

 

    Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mengirim email masa depan:
  • Apakah situs penyedia jasa ini masih ada sampai waktu pengiriman email?
  • Bagaimana jika beberapa tahun kemudian alamat email tujuan sudah tidak digunakan dan dihapus? Jika ada kemungkinan seperti ini, pilih situs yang memberikan pilihan untuk mengubah alamat email tujuan.
  • Pilihan untuk menyimpan email sebagai private atau publik. Jika Anda memilih publik, maka isi email ini dapat dibaca oleh orang lain.

 

Daftar Situs Penyedia Jasa Pengiriman Email Masa Depan

  1. Email Capsules, memiliki kemampuan untuk mengirim email sampai 100 tahun ke depan. Anda juga bisa membuat account gratis sehingga dapat edit alamat email seandainya ada perubahan.

  2. EmailFuture, dapat mengirimkan ke 4 alamat email sekaligus dengan waktu pengiriman email sampai dengan 26 tahun kemudian. Menyediakan zona waktu pengiriman. Dapat menyimpan email sebagai private atau publik (anonim).

  3. EternityMessage, memiliki tampilan yang menawan dan fitur untuk format tulisan serta dapat menyertakan gambar. Pesan yang dibuat dapat disimpan sebagai draft. Perlu registrasi. Update: Link situs ini dihapus, karena sudah tidak bisa diakses.

  4. FutureMe, memiliki tampilan sederhana dan kemampuan untuk mengirim email sampai dengan 28 tahun ke depan. Dapat menyimpan email sebagai private atau publik (anonim). Tidak perlu registrasi. Situs ini bahkan sudah menerbitkan sebuah buku yang berisi 200 lebih email masa depan yang menjadi pilihan favorit.

  5. FutureMail, gunakan untuk mengirim reminders, notes dan informasi yang Anda inginkan di masa depan. Anda juga dapat share items masa depan ini di RSS Feed publik atau di FutureMail Blog. Perlu registrasi.

  6. HitMeLater, situs ini memberikan jasa forward email. Misalnya, Anda forward email ke alamat 24@hitmelater.com, maka email ini akan dikirimkan kembali kepada Anda 24 jam kemudian. Anda juga bisa menggantinya dengan nama hari seperti ini: wednesday@hitmelater.com. Tidak perlu registrasi dan untuk yang gratisan dapat mengirim 5 email per hari.

  7. LetterMeLater, situs ini menyediakan banyak fitur, antara lain: memiliki kemampuan untuk melampirkan dokumen, import contact, membuat grup mailing list, mengirim email dengan carbon copies (cc) dan blind carbon copies (bcc), dan banyak lagi. Perlu registrasi.

  8. L8r, situs ini akan memberikan reminder saat akan mengirimkan email masa depan. Perlu registrasi. Update: Link situs ini dihapus, karena sudah tidak bisa diakses.

  9. MailFreezr – virtual freezer untuk email dengan kemampuan menyimpan email selama 1-100 tahun. Tidak menyediakan pilihan tanggal.

  10. WhenSend, memiliki tampilan sederhana dan kemampuan untuk mengirim email sampai dengan 5 tahun ke depan.

 

Sumber Gambar: EmailFuture.com.

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »